Tim Bandung Explorer telah menyelesaikan salah satu race Super Trail Asia Trail Master Series yang baru saja diselenggarakan akhir pekan lalu yakni Penang Eco 100. Hasil bagus berhasil didapatkan oleh Arief Wismoyono dan Ruth Theresia, keduanya berhasil finish di peringkat 3 dan runner-up untuk kategori 100 miles.

Arief Wismoyono mengakui Eco 100 miles bakal menjadi race yang berat. Tantangan suhu udara yang panas saat siang hari menjadi faktor yang bisa merontokkan mental pelari. Arief finish dengan catatan waktu 31 jam 46 menit 48 detik di belakang 1. Andres Villagran (ECU), 2. Isaac Yuen Wan Ho (HKG).

Di kategori women 100 miles persaingan tak kalah sengit, Ruth saat di checkpoint Sungai Lembu sempat tersesat dan beberapa pelari lainnya juga mengalami hal yang sama. Di akhir race, Ruth berhasil finish dengan total waktu 36:10:28. Podium pertama diraih oleh Christine Loh dari Malaysia.

Hasil yang kurang menyenangkan didapat oleh Alan Maulana, ia terpaksa memutuskan keluar dari race di km 82. Alan mengalami masalah dengan pencernaannya.